Breaking

5 Fitur Handphone Samsung yang Tidak Dimiliki Kompetitor

Popularitas smartphone asal Tiongkok memang terus meroket, terutama di Indonesia. Namun hal ini tidak membuat eksistensi Smartphone besutan negeri gingseng seperti Samsung memudar.  Bahkan popularitasnya bisa bertahan hingga kini karena menggunakan sistem operasi Android serta menambahkan beberapa fitur teknologi canggih dan terkini.

Samsung kini malah menjadi satu-satunya ponsel premium yang bisa berkompetisi dengan vendor asal Amerika Serikat, Apple secara global. Tak mau disebut ketinggalan zaman, beberapa fitur dan teknologi buatan Samsung pun menjadi ciri khas jajaran ponsel Samsung yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya. Apa saja?

1. Signal Max
Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri lebih dari 13 ribu pulau. Persoalan klasik yang ternyata menjadi salah satu persoalan pengguna adalah saat menghadapi sinyal yang kurang optimal bahkan hilang sama sekali.

Namun, dengan menggunakan teknologi signal max milik Samsung, persoalan tersebut bisa sedikitnya teratasi. Fitur yang mungkin tampaknya sepele namun sangat dibutuhkan saat kamu traveling ke daerah-daerah yang sulit dijangkau sinyal.

Beberapa ponsel Samsung yang sudah memiliki teknologi Signal Max yang menggunakan dua antena ini diantaranya adalah Samsung Galaxy A5, A7, J5 dan J7 produksi tahun 2016.

Jadi, buat kamu yang memang sering traveling ke luar daerah apalagi melintasi pulau pulau kecil, agar tetap mudah berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di rumah, dan tetap bisa eksis, tak ada salahnya memilih beberapa ponsel Samsung yang sudah memiliki teknologi penguat sinyal tersebut. 

2. Curved Edge Display
Meskipun fitur ini tak lagi menjadi tren, namun desain bodi smartphone khas Samsung ini patut ita apresiasi. Pasalnya baru Samsung yang berani menjual handphone dengan layar melengkung di bagian pinggirnya.

Seri layar melengkung tersebut bisa kamu dapatkan pada handphone Samsung seri S6 Edge. Meskipun sudah sulit untuk mendapatkan produksi barunya, namun harga ponsel bekasnya masih cukup tinggi di pasaran.

3. Biometric Recognition
Sistem keamanan ponsel kini semakin canggih dan semakin mutakhir. Belakangan justru teknologi biometric recognition yang aplikasinya digunakan untuk membuka brankas bank atau fitur kemananan membuka pintu markas rahasia justru diterapkan pada ponsel terbaru Samsung yaitu Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

Fitur keamanan sidik jari tampaknya memang makin hari makin bisa dimanipulasi. Itulah sebabnya Samsung mengeluarkan teknologi keamanan untuk mengunci ponsel dengan identifikasi pupil mata pemiliknya.

Dengan harga yang cukup mahal, wajar jika S8 dan S8 Plus memiliki fitur keamanan canggih ini. Samsung Galaxy S8 saat ini dijual dengan harga sekitar Rp 10 jutaan sementara Samsung Galaxy S8 Plus dibandrol dengan harga sektiar Rp 12 jutaan.

Kamu pun bisa memiliki salah satunya dengan cara kredit HP Samsung lewat Kredivo. Kredit Hp Samsung lewat Kredivo prosesnya sangat mudah hanya dengan mengunduh aplikasi Kredivo di sini. Setelah itu siapkan beberapa data seperti KTP, satu akun digital seperti di Bukalapak, Lazada dan lainnya dan satu akun Internet Banking untuk dilakukan analisa oleh Kredivo.

Jika aplikasi kamu diterima, Kredivo bisa memberikan kredit limit sampai dengan Rp 20 juta dengan pilhan tenor yang fleksibel mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan. Yang jelas kredit HP Samsung melalui Kredivo, bunganya paling rendah dibandingkan dengan perusahaan lainnya dengan bunga sekitar 2.95% per-bulan. 

Meski demikian, pastikan kamu telah menyesuaikan tenor cicilan dengan penhgasilanmu. Idealnya, jumlah cicilan jangan sampai melebihi 30% dari total pendapatan. Kredivo juga memberimu benefit tambahan berupa diskon potongan harga untuk transaksi pertama kali di e-commerce rekanan mereka seperti Lazada, Bukalapak, JD.id, Blibli, Shopee, dan masih banyak lainnya.

4. Multi Window
Seperti fitur di sebuah laptop, Samsung memiliki fitur multi window agar bisa membuka dua aplikasi sekaligus tanpa harus menutup salah satunya. Dengan begitu kamu bisa sambil mengecek linimasa media sosial sembari memeriksa agenda harian dan pekerjaan yang harus segera di selesaikan sebelum deadline.

5. Glove Mode
Mungkin kamu akan menertawakan fitur ini ketika belum memahami fungsinya. Fitur ini justru membantu banyak orang agar tetap bisa menggunakan ponselnya meskipun ketika bekerja dengan menggunakan sarung tangan.

Fitur ini juga sangat cocok jika kamu sedang traveling ke luar negeri pada saat salju turun. Tak perlu repot-repot membuka sarung tangan, kamu masih bisa mengkases ponsel Samsung kamu dengan fitur yang bisa meningkatkan sensifitas layarnya. Menarik sekali kan?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.