Pengalaman Kredit HP Online Tanpa DP Pake Kredivo

Pernakah Anda kredit HP online tanpa DP? Emang bisa? Hanya di Kredivo Anda bisa kredit HP online tanpa DP...

Jakarta, Wirabisnis.Com - Setelah sekian lama bertahan sama iPhone 5S saya yang udah mati-nyala, dibenerin, mati-nyala lagi, kali ini, saya mutusin mau nggak mau buat ganti hp baru. Bukan, bukan karena saya kebanyakan duit atau baru dapet bonus, tapi emang susah kalo hp udah nggak bisa diajak kompromi. Kerjaan dan email-email semuanya jadi late reply.

Karena nggak kebanyakan duit buat beli hp baru pake cash, maka alternatifnya saya cari-cari informasi soal kredit hp online tanpa dp di google yang kira-kira daftarnya gampang dan ga harus punya kartu kredit. Sebab saya udah komit, nggak mau punya kartu kredit.

Kenapa? Karena males harus bayar biaya taunan dan biaya kartu. Dan supaya bisa kontrol diri juga biar nggak banyak utang. Tapi, yaa kita liat aja seberapa lama komitmen saya ini bisa bertahan. hehehe. 

Nah, pas googling, muncul deh tuh beberapa e-commerce online kayak Bhinneka, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, sama Blibli yang nawarin kredit hp online tanpa dp dan tanpa kartu kredit lewat Kredivo. 

Nah, Kredivo ini semacam perusahaan multifinansial atau fintech yang produknya adalah kredit instan online untuk belanja atau cicil barang apa pun dengan dua pilihan: “Bayar dalam 30 hari” bunga 0% atau ‘’Cicilan” bunga 2,95% dengan pilihan tenor 3/6/12 bulan. 

Sampe sini, saya pikir menarik banget, nih. Apalagi pas saya cek situsnya di sini, dan baca-baca lebih, nggak ada syarat perlu dp atau kartu kredit juga.  Setelah cek sana sini dan mastiin kalo Kredivo ini cukup kredibel dan terpercaya, maka saya mantap mutusin untuk kredit hp tanpa dp online iPhone 7 Plus.  

Kenapa pilih Kredivo?

Karena sejauh ini, Kredivo yang paling pas dengan kebutuhan saya. Kebetulan, saya nyarinya yang nggak pake dp sama sekali dan nggak pake kartu kredit. Ada juga perusahaan atau fasilitas sejenis dari AkuLaku, tapi perlu bayar dp kalo mau kredit barang. Dan sejauh ini, suku bunga Kredivo paling rendah dibanding yang lain, cuma 2,95%, kalo AkuLaku bisa sampe 5%. 

Nggak pake dp dan bunganya paling rendah, jadinya angsuran saya per bulan bisa lebih ringan. Kalo saya pribadi, juga lebih suka tampilan apps dari Kredivo karena lebih user friendly dan warnanya lebih cerah. 

Yang paling saya suka, di bagian depannya itu ada Dashboard yang isinya jumlah plafon kredit dan histori kredit yang kita punya. Jadi, semacam jurnal atau aplikasi keuangan pribadi. Kita bisa atur sendiri semua transaksi sesuai kebutuhan. 

Total ada lebih dari 200 merchant yang udah jadi partner Kredivo, mulai dari merchant online kayak Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.id, Shopee, sampai merchant offline kayak Sentra Ponsel, Oppo, dan Toko PDA. Nggak usah googling lagi merchant mana yang udah kerja sama, tinggal masuk aja ke apps terus klik menu “Merchants”, nah semua merchant yang bisa belanja atau kredit pake Kredivo udah ada di situ semua daftarnya.

Cara daftar akun Kredivo

Persyaratan daftar akun Kredivo juga gampang, yang penting kita udah 18 tahun, penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan, dan domisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, atau Medan. 

Daftarnya via aplikasi dan berbasis online dari awal sampai akhir. Karena iPhone 5S saya masih bisa dipake waktu itu, jadi saya masih bisa download aplikasi Kredivo di App Store. Habis itu, saya klik “Apply for Kredivo” dan nyambungin akun Facebook untuk proses verifikasi. 

Nah, ada dua pilihan kredit nih yang ditawarin Kredivo: “Bayar dalam 30 hari” atau “Cicilan”. Bedanya, kalo bayar dalam 30 hari, nggak dikenain bunga sama sekali, dan bisa untuk belanja barang apa pun. 

Sementara, kalo cicilan, bunganya per bulan 2,95% dan tenornya variatif mulai dari 3, 6, sampai 12 bulan. Plafon kredit maksimal buat “Bayar dalam 30 hari” yang bisa dikasih Kredivo adalah Rp 3 juta. Sementara untuk cicilan, plafon kreditnya bisa sampe Rp 20 juta. 

Kalo Facebook udah terhubung dan terverifikasi, terus pilih deh mau metode kredit yang mana. Karena saya waktu itu mau kredit hp tanpa dp, saya pilihnya yang cicilan. 

Terus, langkah selanjutnya, isi form data diri, kemudian pilih mau “Cicilan Express” atau “Cicilan Reguler”. Bedanya ada di waktu approval. Kalo yang ekspres, waktu approvalnya maksimal 1 x 24 jam, kalo yang reguler bisa sampai 72 jam. Saya pilih yang reguler karena nggak terlalu buru-buru waktu itu. Sans ajalah. 

Untuk cicilan reguler, saya perlu upload foto KTP, 2 bukti tempat tinggal (STNK & KK), dan 2 bukti penghasilan (slip gaji dan rekening koran). Nah, kalo kamu ngajuin yang ekspres, kurang lebih syaratnya sama, cuma bedanya, kamu harus konekin akun internet banking kamu juga ke Kredivo. Habis itu submit, deh. 

Waktu itu kredit saya diapprove lumayan cepat, sekitar 1 harian kurang, nggak nyampe 24 jam. Begitu dapat notifikasi, saya langsung cek aplikasi dan periksa plafon kredit yang dikasih Kredivo. Yah meski nggak dapet Rp 20 juta, lumayan lah masih cukup untuk bujet kredit iPhone 7 Plus
Kenapa nggak dapet plafon maksimal sampe Rp 20 juta?

Nah kalo ini biasanya keputusan analis kredit yang disesuaikan juga sama aplikasi atau histori rekening kita. Kalo kita masih punya kredit atau cicilan lain, biasanya analis juga pertimbangin hal tersebut dan kapasitas kita bayar angsuran nantinya. 

Proses kredit hp online tanpa dp pake Kredivo

Waktu itu, saya pilih kredit iPhone 7 Plus di Tokopedia. Setelah konekin akun Kredivo saya ke Tokopedia, saya kemudian riset harga, chat-chat seller, tanya-tanya seputar kelengkapan produk, dan akhirnya saya pilih satu seller yang menurut saya lumayan kredibel dan punya banyak ulasan positif dari pelanggannya. Pas udah yakin, isi data diri, alamat segala macem, saya check out dan pilih pembayaran “Cicilan tanpa kartu kredit” via Kredivo. 

Secara otomatis, saya diarahkan ke halaman pembayaran Kredivo. Di sana, udah ada pilihan tenor cicilan dan simulasi cicilan yang harus dibayar per bulannya beserta bunga 2,95%. Oh iya, kalo nanti terlambat bayar, ada biaya keterlambatan juga sebesar 3% dari jumlah angsuran. 

Simulasi ini cukup membantu dan transparan. Jadinya, saya nggak khawatir bakal ada biaya-biaya hantu yang muncul nantinya. Saya pilih cicilan dengan tenor 12 bulan. Di halaman ini saya juga bisa pertimbangin, mampu apa enggak saya bayar cicilan per bulan segitu selama setahun. Ya masih masuk bujet anggaran bulananlah. 

Habis baca detail dan perjanjian kredit, saya check box agreement, masukin nomor hp, password akun Kredivo, dan OTP yang dikirim lewat sms ke nomor HP. Transaksi selesai. Sekitar 3 harian, hp yang saya beli udah nyampe ke rumah. 

Overall kesimpulannya, lumayan puas dan ngebantu sih pake Kredivo. Selain hemat waktu, praktis juga karena nggak ada survey atau dokumen yang macem-macem. Kredit hpnya udah, sekarang tinggal bayar cicilannya deh. Hehe. 

COMMENTS

BLOGGER

Anda Membutuhkan Lantai Vinyl? Cek Disini..

Nama

Anjasmara,1,Apa Itu Blog,1,Apa Itu Peluang Usaha,1,Apartemen,1,Aplikasi Remote TV,1,Artikel,59,Artis Indonesia,1,Artis Paling Kaya,1,bisnis,8,Bisnis 2020,1,Bisnis Bimbel,1,Bisnis Di Desa,1,Bisnis di Indonesia,1,Bisnis E-Commerce,1,Bisnis Era Digital 2020,1,Bisnis Era Millenal,1,Bisnis Era Millenial,1,Bisnis Indonesia,1,Bisnis Internet,1,Bisnis Jasa,1,Bisnis Kreatif,2,bisnis kuliner,11,Bisnis Luar Negeri,1,Bisnis Mahasiswa,1,bisnis makanan,1,bisnis makanan yang menguntungkan,1,bisnis manajemen,1,Bisnis masa depan,1,Bisnis Menjanjikan,1,Bisnis Modal Kecil,2,Bisnis Online,6,Bisnis Oriflame,1,Bisnis Parfum,1,Bisnis Pariwisata,3,Bisnis Plan,1,Bisnis Property,1,bisnis pulsa,1,bisnis pulsa online,1,bisnis rumahan,1,Bisnis Salon Kecantikan,2,bisnis Syariah,2,bisnis tanaman hias,1,Bisnis Tanpa Modal,1,Bisnis Unik,1,Bisnis untuk Mahasiswa,1,Bisnis Waralaba,1,bisnis yang belum ada di Indonesia,1,Bob Sadino,1,Bulan Ramadhan,1,cara cepat kaya,1,Cara Menggemukan Badan,1,Chairul Tanjung (CT),1,Cincin Tunangan,1,Contoh Usaha,1,Contoh Usaha Kecil,1,Contoh Usaha Kreatif,1,Coworking Space,1,Dapur Solo,1,Data Center,1,Dealer Toyota,1,digibank KTA,1,Ekonomi Bisnis,1,Era Digital,1,etika bisnis,1,furniture Jakarta,2,Generasi Milenial,1,Go-Pay,1,Hukum Bisnis,1,Ide Bisnis,127,Ide Bisnis 2019,1,Ide Bisnis Gila,1,Ide Bisnis Kreatif,4,ide bisnis kreatif dan unik,1,Ide Bisnis Mahasiswa,1,ide bisnis unik,2,Ide Peluang Usaha,1,Ide Usaha Kreatif,1,Ilmu Ekonomi,1,Industri 4.0,1,internet bisnis,1,Investasi,9,Jasa Desain,1,Karyawan,1,Karyawan Kantor,1,karyawan pabrik,1,Kebebasan Finansial,1,Kelayakan Bisnis,1,Kepuasan Kerja,1,Kerjasama Usaha,1,kiat sukses,1,konsep bisnis,1,Kredit Online,1,KUDO,1,Kuliah,1,Kulit Wajah,2,lingkungan bisnis,1,Macam-Macam Bisnis,1,Manajemen Bisnis,1,Memulai Bisnis,2,Memulai Usaha,1,Milenials,1,Millenials,1,Mitra Grab,1,Nasi Kotak,1,Organisasi Bisnis,1,Oriflame,1,OscarFurniturestore,1,Parfum Refill,1,Partisi Kantor,1,Payroll Outsourcing Indonesia,1,Pebisnis Pemula,1,Peluang Bisnis,1,Peluang usaha,4,Pendidikan,1,Pengertian Bisnis,1,Pengusaha Sukses,2,Percetakan Online,1,Perencanaan Bisnis,1,Proposal Usaha,2,Proses Bisnis,1,Prospek Usaha,1,Rafi Ahmad,1,Renovasi Rumah Mewah,1,Renovasi Rumah Milimalis,1,Robert Kiyosaki,1,Roro Fitria,1,Sewa Apartemen Harian,1,Si Anak Singkong,1,Sistem Bisnis,1,Srtategi Bisnis,1,Startup Fashion Indonesia,3,Startup Indonesia,1,Strategi Bisnis,2,Studi Kelayakan Bisnis,1,Teknologi,3,Tips Bisnis,18,Tips Memulai Bisnis,1,Tokoh Bisnis,2,Tokopedia,1,Top Up UC PUBG Mobile,1,Toyota Samarinda,1,Ulasan Bisnis,46,Usaha Bimbingan Belajar,1,Usaha Di Indonesia,1,Usaha di Kota Pelajar,1,Usaha Ibu Rumah Tangga,1,usaha jasa,1,Usaha Kecil,1,Usaha Kecil di Desa,1,Usaha Kecil Menguntungkan,1,Usaha Kecil-kecilan,1,usaha laundry,1,Usaha Luar Negeri,1,usaha makanan,1,Usaha Mikro,1,Usaha PPOB,1,usaha rumahan,1,usaha rumahan yang menguntungkan,1,Usaha Sampingan,4,Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga,1,usaha sampingan karyawan pabrik,1,usaha sampingan modal kecil,1,Usaha Sampingan Tanpa Modal,1,Usaha Unik,1,Usaha untuk ibu rumah tangga,1,Wirausahawan Sukses,1,Yogyakarta,1,
ltr
item
Peluang Bisnis Terbaru, Sumber Informasi Terpercaya: Pengalaman Kredit HP Online Tanpa DP Pake Kredivo
Pengalaman Kredit HP Online Tanpa DP Pake Kredivo
Pernakah Anda kredit HP online tanpa DP? Emang bisa? Hanya di Kredivo Anda bisa kredit HP online tanpa DP...
https://3.bp.blogspot.com/-KLc98otCp4U/Wxc4OhPEhRI/AAAAAAAAJJg/-CC6RSAoBC4w37cQBCJEGyxJtw3hRuo8ACLcBGAs/s1600/Kredivo.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-KLc98otCp4U/Wxc4OhPEhRI/AAAAAAAAJJg/-CC6RSAoBC4w37cQBCJEGyxJtw3hRuo8ACLcBGAs/s72-c/Kredivo.jpg
Peluang Bisnis Terbaru, Sumber Informasi Terpercaya
https://www.wirabisnis.com/2019/05/Kredit-HP-Online-Tanpa-DP-Pake-Kredivo.html
https://www.wirabisnis.com/
https://www.wirabisnis.com/
https://www.wirabisnis.com/2019/05/Kredit-HP-Online-Tanpa-DP-Pake-Kredivo.html
true
6716587848697580348
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy